PROFIL


Prodi Teknologi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar resmi sebagai salah satu program studi di Unismuh Makassar berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi No. 68/b/B-Swt/65 tanggal SK pendirian 28 September 1965, dan telah diterbitkan perpanjangan ijin Prodi  Teknologi Pendidikan berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Tinggi No. 14048/D/T/K-IX/2013 Tanggal 08 Januari 2013. (Surat Ijin Penyelenggaraan dan Surat Perpanjangan) Terakreditasi B dari BAN PT pada Tahun 2014. Program Studi (Prodi)  Teknologi Pendidikan pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar mempunyai visi pada tahun 2019, yaituMewujudkan Program Studi Teknologi Pendidikan  sebagai penghasil tenaga kependidikan yang terampil, unggul, profesional serta  berkarakter Islami.

Berdasarkan visi program studi dirumuskan misi, yaitu:
1.     Menyusun dan mengimplementasikan kurikulum pada prodi teknologi pendidikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
2.    Menyelenggarakan pendidikan yang professional di bidang teknologi pendidikan yang berkarakter Islami,Mengembangkan jejaring dan kemitraan dengan berbagai lembaga Pendidikan dan instansi serta stakeholder yang mendukung pengembangan program studi.

Tujuan program studi adalah:
1.  Menghasilkan tenaga kependidikan yang  professional di bidang  teknologi pendidikan yang  berkarakter Islami,
2.    Menghasilkan lulusan yang terampil, dan unggul di bidang Teknologi Pendidikan.
3. Meningkatkan kemitraan dengan berbagai lembaga pendidikan dan instansi terkait, serta  stakeholder  berlandaskan  pengabdian  pada masyarakat.
4. Mengembangkan Teknologi Pendidikan yang meliputi bidang desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, dan evaluasi proses serta sumber belajar.

Sasaran Prodi  Teknologi Pendidikan FKIP Unismuh Makassar adalah:
1.   Menghasilkan lulusan yang dapat memanfaatkan Iptek yang relevan dalam lingkup teknologi pendidikan untuk merancang, mengelola, memfasilitasi, mengevaluasi kelayakan, dan melakukan supervisi serta pembinaan berkelanjutan dalam implementasi praktis dibidang teknologi.
2.   Menjadi pengembang tenaga kependidikan yang mampu mengembangkan kemampuan belajar mandiri ditunda dengan gaya kritis, kteatif, inovatif, profesional, berkesadaran sosial, budaya, dan lingkungan  tinggi, jujur, peduli, santun, dan tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, perubahan sosial budaya dan menjalankan aktifitas profei dan sosial yang berkarakter islami